Saturday, February 12, 2011

Persembahan Skripsi...

Wanna say thanks to…

16 Juni 2010
Ada nafas yang selalu menderu disetiap detik hidupku. Masih diberiNya aku waktu. NikmatMU yang mana lagi yang hendak kupungkiri Ya ALLLAH. Terimakasih, beribu terimakasihku pada Tuhanku… tak kan bisa menyamai karunia yang diberi, meski sekedar menggerakkan jari-jari ini di atas keyboard dan membentuk rangkaian huruf: TERIMAKASIH YA RABB, Cahaya di atas Cahaya…

17 Juni 2010
Karang. Ia tegar dihempas berbagai badai kehidupan. Apalagi yang bisa kuungkapkan tentangnya. Meskipun sedikit demi sedikit ia tergerus juga dimakan usia, tidak ada yang abadi didunia ini. Tentu saja, kehebatannya menyekolahkan ketiga anaknya, sampai sarjana dipulau seberang, walaupun banyak mendapat ujian karena kesendiriannya. Budaya, stigma masyarakat yang masih menganggap negatif singel parents, walaupun mereka sendiri mengakui tidak akan sanggup jika berada diposisi mamaku. Ah, dasar manusia. Tapi aku sangat bangga dengan mamaku. Aku sangat mencintainya. Hanya doanya yang dapat membuatku berhasil dalam segala hal. Dan akupun akan selalu berusaha menjadi anak yang shalihah, sehingga doaku makbul untuk Mama. Dengan sepenuh jiwa, skripsi ini kupersembahkan untukmu mama. Gelar S. I. Kom yang sekarang mengikuti namaku ini kupersembahkan hanya untukmu. Semoga berkah, semoga menjadi bekal yang besar untuk indahnya kehidupan kita di surga nanti. Amiin.
Dan kepada ayukku tercinta yang selalu memanjakanku (he he he), orang tua kedua bagiku, yang telah mendidikku menjadi seperti sekarang, yang telah begitu demokratis dengan kekerasan prinsipnya (lho?) he he he.. thx 4 everythinglah... Dan adekku yang selalu mensupport-belakangan dengan berbagai masalah khas “masa remajanya”-, jadilah orang yang terbuka dalam lingkaran cinta Allah, karena dengan begitu kita akan menjadi pribadi yang berkembang, hingga tak punya batasan untuk terbang :D. Trimakasih atas semua cinta kalian yang tak pernah terungkapkan. Luph u cz ALLAH. Ayo bersiap berkumpul di surga .

13 Mei 2009
”Jangan-jangan kalian itu memang tidak mau lulus! Takut kehilangan status sebagai seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi, ketimbang lulus dan menyandang status pengangguran!” ujar Ms Tan dalam diskusi ”Kenapa Filter Menjadi Momok Bagi Mahasiswa” yang kumoderatori. Waktu itu aku semester lima, dan hanya tertawa saja mendengar statement itu. Tapi sekarang, (ampuni aku Ya Allah) statement itu ada benarnya juga. Sedikit banyak aku tidak rela dengan tibanya saat untuk mengerjakan skripsi. Tidak rela dengan berakirnya masa eksis dikampus... (sepotong kenangan memulai skripsi)
Terimakasih kepada dosen pembimbingku...Ms Tan dan Ms Yan, dan Ms Wiwied... atas bimbingan dan kesabarannya . Dan Ms Agus dan Ms Yuli.. atas tambahan ilmu di ujian kompre...

Entah tanggal berapa, September 09
Hopeless. Sudahlah, emang ga jodoh kali. Aku harus muter otak lagi, menjalankan plan yang entah ke berapa. Sms dan telepon ku sudah berapa lama tidak dibalas. PKS Palembang, ya, objek penelitian yang kurencanakan diproposal filterku. Tidak ada jawaban. Sampai tiba-tiba terdengar dering sms di ponselku, yang membaca isinya membuatku terlonjak gembira. Dari sekretaris TPPD Pemilu PKS Palembang 2009 yang menyatakan kesediaan dan akan membantu semaksimal mungkin penelitianku dengan beberapa ketentuan. Tepat lima hari sebelum kepulanganku kembali ke Semarang pasca magang dan lebaran. Huft! Akhirnya jadi juga aku memulai skripsi. Terimaksih Pak Momok dan DPD PKS Palembang, atas kerjasama, dukungan, dan doanya. Semoga hasil penelitian ini berkah, dan bermanfaat banyak untuk umat, amiin .
25 Juli 2009
Disini aku masih berdiri
Merenungi hari-hari sepi
Tanpa kalian disisi
Orang-orang yang memberiku inspirasi
Orang-orang yang memberi aku mimpi

Betapa aku tidak bisa hidup tanpa kalian? Kalian memberiku seorang Kekasih, melalui kalian Dia mencintaiku. Karena itu jugalah selalu ingin kukatakan pada kalian: ”Aku mencintai kalian karena Dia, aku sangat mencintai kalian karena Allah!
Selalu ada jalan panjang, ia sepi, terjal, tidak mudah didaki. Meski tanpa kalian. Tapi tetap saja tidak mudah. Ah, betapa aku tidak bisa hidup tanpa kalian: Fatimah Az-Zahra crew (Isti, Mimin, Ratih, Icha, Erva, Nilna, Syamsi, Nosi, Shandra, Islah), Mb Pipit, Mb Rina, Mb Dina, Mb Dewi, Mb Pepi, Mb Redoy, Umi Gelis, Anis, Ees, Dita, Esti, Nafi, Alam, Yucha, Maya, Arina, Tata, Ayu, Thyas, Pipit, Hanum, Nia, Rizka, Ikun, Mafla, Yeni, Frida, Ina, Nisa, dll. Masya ALLAh.. terimakasih spiritnya ukhti-ukhti... special to Islah (suatu saat nanti pasti dirimu jadi pribadi yang ikhlas luar biasa ce, amiin ), Hanum (bukan menghindar num, tapi persiapkan dengan baik, juga orang-orang disekitarmu, bantulah mereka mempersiapkan masa depan itu ), dan Pipit (jangan takut bergerak dan bertanggung jawab, yang rajin yaa ) titip adek-adek yaaa, bertiga yang akur... luph u .
And all my brother... Ms Ari, Ms Gigih, Bang Indra, Wisnu Ardiyanto, Rian Dayat, Rian Indriani (elu masuk kategori brother yam, he2), Akh Giri, Aji, Chandra, Mudi, Nugroho, Taufik, Wahyu, Yudha, Ikhsan, Fitri, Mustakim, Agung, Dendi, Fikri, Anton, Suwandi, Teguh, dll... Jazakallah khair atas spirit dan doanya... .

Tentu saja. Untuk Al Quran ku, Laptop ku, tas unique ku, sesama penghuni kasur (Muth2, Hona, n Jepi), kamar dan rumah kontrakan ternyaman yang diberikan Allah untukku, kedua alat komunikasi ku, fd 4 GB suvenir jd pembicara, kasur tercinta... jzk... telah menjadi pelepas lelah... telah bekerja tanpa kenal lelah membantu menyelesaikan skripsi ini... mohon maaf atas semua kezhaliman ya.. ketika kalian bersaksi di hari akhir nanti... katakan yang baik-baik ya... (he he he :P).
Teman-teman komunikasi 2005. Yes, we’ve done guys! Gelis my soulmate. Ani, Nana, Intan, Ratna, yang udah ngebantuin beliin snack buat dosen. Hasyti yang uda lulus duluan dengan pejuang2 April. Risma, Iis, Tika, Novy keep fight ya dengan mr barunya. Amy, Nela, Ojhan, Dira, dll banyak banget ga bisa disebutin semua… semoga cepet nyusul . Nana, Iis, Sita, Lila, Angga, Sani, kita wisuda bareng, horeee . Teman-teman KKN I Margorejo Dawe Kudus 2009. Divisi Humas PT Pusri Palembang..
Keluarga besar KAMDA Semarang, BEM SI 2008-2009, Forum Perempuan BEM SI (Mami Nastar Unmul, Tante Echa UGM, Meichy UII, Lisma IPB, Ita UB, Eni n Kantry Unpad, Uul penerusku, dll). Teman-teman wartawan program student BBC London Indonesia 2007, keluarga besar PERMASISEL, keluarga besar Khatulistiwa Tour, DPUDT Semarang+Ibu-Ibu pengajianku (Bu Ary, Mbah Waginten, Bu Linda, Bu Karsini, Bu Kaptini, Bu Dhe Karyunah, Bu Maryati, dll). Keluarga besar BEM KM Undip 2009 khususnya Deplu (Agung, Lidha, Tifa, Helmy, Iqbal, Tyo, Rita, Danang, Dhika, Nikmah, Ocha, dll, Exist All d Way yaa!). Keluarga besar HMJ I. Komunikasi dr jaman jadul mpe sekarang (Ms Arya, Ms Adi, Mb Elin, Ojhan, Adji, Salis, Dwena, Fitri, Bunga dkk, Rahmi, tq so inspirasinya ), keluarga besar FKMM Fisip Undip, keluarga besar LPM Opini, teman-teman GMNI dan HMI Fisip Undip, Keluarga besar KAMMI Fisip Undip. Wuah, beneran, Subhanallah... gracias spiritnya sodara-sodara... hanya Allah yang bisa membalas .

Dan kepada semuanya yang belum tersebut... mohon maaf sebesarnya dan terimakasih...

No comments:

Tak SebeNing Namamu

Ning, konon begitu namamu Itu yang kudengar dari angin yang berhembus kencang Ning, sayang nasib tak  begitu ramah menghampirimu Gentar sese...