Saturday, February 12, 2011

Antara kita dan waktu

Rumah ytc Plb, 051210
Antara kita dan waktu


Kita ada
Aku dan kau berjalan
Sama-sama melewati hari, jam, menit, dan detik

Kita ada
Aku dan kau berjalan
Dan kau pernah meminta waktu untuk berbicara
Dan aku tidak setuju karena masih ingin terbuai

Kita ada
Aku dank au berjalan
Meski tidak bersisihan
Aku disini masih dengan ketakutan yang sama
Takut kalau-kalau waktu akan membinasakan kita
Dengan segala ketamakan dan kesombongan yang kita punya
Dan kau bicara lagi seandainya waktu bisa bicara
Mengutuki kerja kita yang lambat dan tidak menghasilkan apa-apa

Kita ada
Aku dank au berjalan
Meski tidak beriringan
Masih dengan angin yang sama yang hembusannya semakin kencang;
Kabar tikus-tikus berdasi keluar masuk prodeo
Orang-orang yang duduk dikursi keluar masuk negeri
Keluarga pejabat keluar masuk bertukar posisi
Dan alam yang meledak marah, sakit hati melihat ketidakadilan ;
Kadang tsunami kadang gunung api

Kita ada
Aku dan kau berjalan masih ditempat yang sama
Bersama menikmati senja, semakin habis dimakan usia
Dan ternyata (inilah yang kutakutkan),tanpa kau minta pun
Waktu telah berbicara:
Meneriaki kecacatan kita semua

No comments:

Tak SebeNing Namamu

Ning, konon begitu namamu Itu yang kudengar dari angin yang berhembus kencang Ning, sayang nasib tak  begitu ramah menghampirimu Gentar sese...